Cara Mengetahui Persaingan Keyword Dengan Analisis Kekuatan Keyword

Posted by Anehymous  |  at  02.30 No comments




Cara mengetahui persaingan keyword memang sangat mudah. Ini adalah artikel kelanjutan dari cara riset keyword dengan Google Adwords Keyword Tool.. Artikel tersebut berisi cara untuk meriset keyword dan mendapat keyword, tapi masih belum dapat di target.

Kenapa masih belum dapat ditarget?

Karena kita masih belum mengetahui tingkat persaingan keyword tersebut. Jadi saya akan membahas cara mengetahui persaingan keyword di artikel ini.

Mengatahui persaingan keyword berfungsi untuk menentukan keyword yang cocok untuk blog kita, yaitu persaingan yang sedikit dengan pencarian yang tinggi dan dapat kita taklukkan.

OK, jadi kita mulai saja pembahasan mengenai cara mengetahui persaingan keyword ini. 
Cara mengetahui persaingan keyword
OK, saya buat contoh kasus dulu, misalnya saya akan mentarget keyword cara mengetahui persaingan keyword. Jadi mari kita cek persaingan untuk keyword ini..

  • Masuk ke google.com, kemudian ketik keyword yang akan ditarget, yaitu cara mengetahui persaingan keyword.
  • Lihat blog yang memiliki rank di halaman satu saja. Tapi di artikel ini saya akan analisa yang rank 1 saja.


  • Silahkan copy URL artikel yang ada di rank 1
  • Masuk ke Majesticseo
  • Silahkan daftar dulu di situs tersebut
  • Setelah daftar, silahkan login ke akun anda.
  • Silahkan masukkan URL artikel blog tadi di bagian Site Explorer, kemudian klik Explore

  • Lihat hasil dibagian Page Information ( Reffering Domain, External Backlinks ), dan dibagian Link Profile ( Citation Flow, Trust Flow )
  • Pada gambar tersebut, nilai Reffering Domain, External Backlinks, Citation Flow, dan Trust Flow adalah kosong ( - ), ini mendandakan bahwa blog tersebut mudah kita lewati.
  • Jadi untuk mengetahui persaingan keyword, silahkan anda amati Reffering Domain, External Backlinks, Citation Flow, dan Trust Flow dari semua blog yang ada di halaman satu.
Jika nilai dari Reffering Domain, External Backlinks, Citation Flow, dan Trust Flow sangat besar, berarti blog tersebut mungkin akan sulit kita lewati. Tapi jika nilainya sangat kecil atau bahkan tidak ada ( - ) maka blog tersebut mungkin akan mudah kita lewati.
Cara mengalahkan pesaing di google
Setelah anda menentukan keyword yang cocok untuk ditarget, sekarang adalah menaklukkan keyword tersebut. Yang harus anda lakukan minimal adalah...
  1. Membuat sebuah artikel dengan ON-PAGE SEO yang baik
  2. Lihat Reffering Domain, External Backlinks, Citation Flow, dan Trust Flow dari artikel blog pesaing. Silahkan anda kalahkan dengan melebihi jumlah nilai tersebut. Misalnya External backlinks artikel blog pesaing berjumlah 15, maka anda harus memberikan backlink pada artikel anda lebih dari 15, misalnya 20. Anda juga harus memperhatikan kualitas backlink yang anda dapat. Untuk penjelasan lebih lengkap, silahkan baca apa yang dimaksud backlink berkualitas
  3. Jika peringkat artikel anda masih dibawah blog pesaing, silahkan lakukan ON-PAGE SEO yang benar pada template anda. Misalnya Title Tag, Heading Tag, Header Halaman, dan lain-lain.
  4. Dan jika masih kalah, silahkan tambah backlink sebanyak-banyaknya ke artikel anda. Tapi jangan sampai melakukan Over Optimization. Untuk penjelasan lebih lengkap mengenai over optimization, silahkan baca Over Optimization pada blog
Ingat : Riset keyword harus dilakukan secara benar, jika tidak maka bisa saja potensi traffic blog anda tidak seperti yang anda inginkan. 

Saya punya pertanyaan untuk anda..
  1. Pilih mana, keyword yang memiliki traffic besar dengan kompetisi sulit. Dan blog anda berada di halaman 3 google
  2. Atau keyword yang memiliki traffic yang kecil dengan kompetisi mudah. Dan blog anda berada di posisi 1 di halaman satu google..
Jujur, kalau saya pasti memilih yang nomor 2. Mengapa demikian? karena lebih baik posisi 1 dengan pencarian yang kecil tapi bisa mendatangkan pengunjung. Daripada memilih keyword bertraffic besar tapi blog berada di halaman 3 google.

Jelas ini akan merugikan blog anda, karena jarang sekali atau bahkan tidak ada orang yang mencari artikel sampai di halaman 3.. Jadi kemungkinan besar blog anda hanya akan mendapat 1 orang saja dari keyword tersebut.

OK, mungkin itu saja pembahasan saya mengenai cara mengetahui persaingan keyword, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda


Tags:
About the Author

Isi dari blog ini adalah hasil penyuntingan dan penterjemahan dari artikel yang sudah ada diinternet, Kami hanya ingin mendedikasikan blog ini untuk penyebarluasan ilmu, informasi dan artikel menarik. Semoga bermanfaat.

Get Updates

ketik email anda di sini untuk berlangganan.

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Powered By Blogger
© 2013 Planet Anehnymous. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top