Apa yang dimaksud Backlink berkualitas?

Posted by Anehymous  |  at  01.45 1 comment





Apa yang Dimaksud Backlink Berkualitas? - Backlink adalah link dari blog lain yang mengarah ke blog kita. Backlink ini memiliki peranan yang sangat penting dalam suatu blog.

Backlink yang baik juga didukung dengan Anchor Text yang baik juga. Anchor Text adalah teks yang terlihat oleh kita saat mengklik suatu link. Disamping penggunaan Anchor Text yang baik, kira-kira apakah menurut anda setiap backlink memiliki kualitas yang sama?

Pasti tidak..

Ada backlink yang memberikan kualitas peningkatan SEO yang baik bagi suatu blog, ada juga backlink yang memberikan pengaruh yang biasa-biasa saja.

Jadi, mari kita bahas apa saja yang mempengaruhi kualitas sebuah backlink...

Backlink Dofollow, bukan Nofollow


Backlink itu harus Dofollow, dan bukan Nofollow, karena google itu menghitung backlink jika backlink tersebut adalah backlink Dofollow. Jika Nofollow maka google akan megabaikan backlink tersebut.


Dalam pernyataan google, backlink Nofollow tidak memberi poin sedikitpun. Tapi walau bagaimanapun, backlink nofollow masih saja tetap diindeks oleh google. Lihat saja youtube, coba dapatkan link dari sana, kemudian cek di google webmaster.

Kedua tag ini memiliki fungsi masing-masing.. Jadi cari saja keduanya, kita tidak rugi kan?

Pagerank suatu halaman yang kita pasangi link
Apabila anda mendapatkan link dari halaman-halaman tertentu dari situs yang memiliki Pagerank tinggi, tentunya link yang anda buat tersebut akan menjadi link yang lebih berkualitas daripada mendapat link dari situs yang tidak memiliki Pagerank, atau memiliki Pagerank tapi rendah.

Ingat: yang dihitung sebagai poin adalah halaman artikel dan bukan homepage. Percuma saja jika homepage nya memiliki PR 8, tapi halaman yang anda pasangi link hanya memiliki PR 0.

Apakah halaman yang memiliki PR 0 tidak perlu dipasaingi link?

Tentu tetap perlu, halaman PR 0 masih lebih baik daripada PR N/A. PR 0 bukan berarti tidak memiliki poin sama sekali, bisa saja 0,5. Jadi, lebih baik pasang saja, kita tidak rugi kan?

Tapi anda juga masih harus memperhatikan Outbound link halaman tersebut, cari halaman yang memiliki sedikit outbound link.

Jumlah Outbound link dari halaman yang kita pasangi link
Jika anda ingin mencari backlink, maka pastikan jumlah Outbound link halaman situs tersebut berjumlah 100 kebawah. Karena kalau lebih dari itu, maka poin backlink yang akan anda dapatkan nanti nya akan sangat kecil, apalagi jika halaman tersebut PR nya kecil.

Apakah poin yang diberikan akan dibagi rata?

Tentu tidak, itu tergantung dimana letak posisi link anda.

Relevansi halaman yang kita pasangi backlink
Jika anda mempunyai website tentang game yang ingin anda optimasi, maka alangkah lebih baik jika anda membangun link yang mengarah ke website anda tersebut melalui website yang memiliki isi yang relevan dengan website anda. Yaitu website yang berisi game juga, daripada anda berkomentar pada website yang membahas tentang kesehatan, karena kualitas backlink nanti akan berbeda.

Posisi letak juga berpengaruh pada kualitas backlink
Jika link yang memiliki Anchor text A berada tepat diatas Anchor Text B, maka pasti nilai backlink A lebih baik daripada A. Posisi link sebelum artikel juga memiiliki nilai yang lebih baik daripada link setelah artikel. Sungguh beruntunglah blogger yang memakai Anchor Text A, mereka mendapat poin lebih daripada yang memakai Anchor Text B,C, dan seterusnya....

Jadi, itulah faktor-faktor yang menentukan kualitas sebuah backlink.


Tags:
About the Author

Isi dari blog ini adalah hasil penyuntingan dan penterjemahan dari artikel yang sudah ada diinternet, Kami hanya ingin mendedikasikan blog ini untuk penyebarluasan ilmu, informasi dan artikel menarik. Semoga bermanfaat.

Get Updates

ketik email anda di sini untuk berlangganan.

Share This Post

Related posts

1 komentar:

  1. NAGAQQ | AGEN BANDARQ | BANDARQ ONLINE | ADUQ ONLINE | DOMINOQQ TERBAIK

    Yang Merupakan Agen Bandarq, Domino 99, Dan Bandar Poker Online Terpercaya di asia hadir untuk anda semua dengan permainan permainan menarik dan bonus menarik untuk anda semua

    Bonus yang diberikan NagaQQ :
    * Bonus rollingan 0.5%,setiap senin di bagikannya
    * Bonus Refferal 10% + 10%,seumur hidup
    * Bonus Jackpot, yang dapat anda dapatkan dengan mudah

    * Minimal Depo 15.000
    * Minimal WD 20.000

    Memegang Gelar atau title sebagai AGEN BANDARQ Terbaik di masanya

    Games Yang di Hadirkan NagaQQ :
    * Poker Online
    * BandarQ
    * Domino99
    * Bandar Poker
    * Bandar66(NEW GAMES)

    Dengan Link alternatif resmi :
    - www.nagaqiuqiu.com
    - www.nagaqiuqiu.info
    - www.nagaqiuqiu.org
    - www.nagaqiuqiu.net

    Info Lebih lanjut Kunjungi :
    Website : NAGAQQ
    WHATSAPP : +855967014811
    Line : Cs_nagaQQ

    BalasHapus

Powered By Blogger
© 2013 Planet Anehnymous. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top