Cara Halaman Satu (Page One) di Google Dengan Mudah

Posted by Anehymous  |  at  01.23 No comments






Cara agar blog tampil di halaman pertama google itu mudah! Seperti yang kita ketahui, bahwa yang menjadikan halaman kita ranking tinggi di google itu adalah RELEVANSI. Untuk mendapat halaman satu, ada 2 cara yaitu:
  1. Target keyword yang banyak dicari tapi dengan sedikit kompetisi
  2. Target keyword yang sulit, kompetisi yang banyak, kalau anda pilih ini berarti anda harus pintar dalam SEO.
Pada artikel kali ini, kita akan membahas poin yang kedua, yaitu target keyword yang sulit, kompetisi yang banyak.

Nah, bagaimana cara agar halaman kita relevan dengan kata kunci yang diincar? Yang pertama adalah Onpage SEO dan Offpage Optimization, anda harus sudah tahu apa istilah optimasi tersebut, kalau belum tahu, silahkan baca: Apa itu Search Engine Optimization (SEO)? dan 2 optimasi SEO pada blog.

Yang pertama yang akan saya bahas adalah meningkatkan relevansi dengan ON-PAGE SEO,
Cara Melakukan Onpage Opitmization
Untuk ON-PAGE SEO ini, pastikan keyword yang anda incar ada pada..
Lima hal diatas hanya bagian basic-nya, tapi itu adalah hal yang paling penting. Sisanya anda tinggal mempercepat loading blog anda, bagaimana situs anda terstruktur secara merata?, jangan sampai ada error web crawl pada situs anda, dan sebagainya.

Hal itu hanya sebagai pelengkap, jadi optimalkan dulu lima poin diatas. Dan jika anda ingin lebih lengkap bisa anda baca di artikel Cara melakukan optimisasi SEO Onpage pada blog
Cara Melakukan Optimisasi SEO Offpage
Masih ingat? Yang paling penting untuk ranking tinggi di google itu adalah RELEVANSI.

Untuk Offpage SEO ini, yang paling mendasar adalah backlink, hanya itu. Jadi, backlink memiliki seni nya tersendiri, ada Anchor Text.

Semakin banyak anchor text yang mengarah ke blog anda, maka blog anda akan mudah menguasai kata kunci dengan teks tersebut, jadi anda akan lebih mudah menguasai halaman pertama google.

Bagaimana Achor Text yang baik itu? 

Anchor Text yang baik itu harus berhubungan dengan konten dari link itu sendiri. Anchor Text yang baik tentunya membuat pembacanya tahu arah tuju link tersebut. Dan yang paling penting, Search engine lebih tertarik menampilkan link yang relevan dengan keyword yang dicari

Jadi, jangan lagi memakai Anchor Text yang tidak berhubungan dengan link-nya, Bagaimana caranya? mudah saja, anda harus membuat Anchor Text yang URL tujuan dapat diketahui pengunjung blog itu.

Jadi, cara mendapat halaman pertama di google itu mudah. Agar anda tidak bingung, mari kita rangkum...
  1. On Page SEO yang baik
  2. Situs yang tanpa error, cepat, mudah di crawl Google, teroptimasi untuk SEO  
  3. Off Page SEO dari halaman PR tinggi yang relevan, banyak, dan terlihat natural.
Jadi, ingat! SEO itu mudah asalkan anda mengerti...
Kalau SEO itu mudah, kenapa banyak yang gagal?
Salah satu alasan kenapa mereka gagal mendapat halaman satu atau ranking satu adalah karena mereka payah. Mereka fokus pada trik SEO yang sudah basi atau trik SEO yang tidak bisa bertahan lama.

Fokus pada trik sendiri itu sudah salah, SEO itu adalah teknik jangka panjang. SEO yang bagus harus berdasarkan strategi yang tepat untuk membangun situs-situs ber-pagerank tinggi yang relevan dengan kata kunci yang anda incar.

Jadi, mulai sekarang bangunlah link dengan anchor text yang beragam dan pastinya juga harus relevan.

Kesalahan lain adalah karena mereka membangun link di tempat yang salah. Banyak yang membangun backlink dari blog comment, jelas saja posisi mereka sulit naik. Jadi, manfaatkanlah cara lain seperti membangun backlink dari situs SOCIAL BOOKMARK, forum, dan lain-lain.
Bagaimana jika ingin menjadi ahli dalam SEO?
Banyak orang yang membagikan informasi di forum-forum, tetapi sebagian besar belum mengerti apa yang mereka katakan. Jadi sebaiknya kurangilah belajar di forum..

Jika anda ingin menjadi ahli dalam SEO ada 2 cara, yaitu..

Asah kemampuan anda dengan ber-eksperimen
Habiskan waktu anda untuk bereksperimen, bagaimana caranya? anda bisa membuat sebuah artikel, kemudian optimasilah artikel tersebut sesuai kemampuan yang anda miliki.

Perhatikanlah hal-hal yang dapat meningkatkan posisi situs anda dan hal-hal yang dapat menurunkan posisi situs anda. Dengan cara seperti ini, anda dapat mendapat jawaban yang sebenarnya, anda juga bisa menambah pengalaman dalam me-ranking sebuah situs.

Belajarlah dari orang yang benar-benar ahli dalam SEO 
Jika anda tidak memiliki waktu untuk ber-eksperimen, maka anda bisa belajar SEO dari orang yang benar-benar berpengalaman dalam SEO.

Jadi, itulah cara mudah mendapat rank pejwan atau halaman satu di google. Sekali lagi saya ingatkan bahwa yang paling penting adalah relevansi.


Tags:
About the Author

Isi dari blog ini adalah hasil penyuntingan dan penterjemahan dari artikel yang sudah ada diinternet, Kami hanya ingin mendedikasikan blog ini untuk penyebarluasan ilmu, informasi dan artikel menarik. Semoga bermanfaat.

Get Updates

ketik email anda di sini untuk berlangganan.

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Powered By Blogger
© 2013 Planet Anehnymous. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top