Waspadailah Dua Malware Berbahaya yang Menyerang Android Anda!

Posted by Anehymous  |  at  04.57 No comments


Dua varian adware baru Android, yaitu Android.NewyearL.B dan Android.Plankton.B, melakukan infeksi secara global dalam jumlah besar selama 90 hari terakhir. Kedua malware ditanamkan di berbagai aplikasi dan memiliki kemampuan untuk menampilkan iklan, melacak pengguna melalui nomor unik IMEI telepon, dan memodifikasi desktop telepon.

“Perangkat iklan terbaru yang sedang kami monitor ini menunjukkan bahwa pelaku di belakang infeksi tersebut tengah berupaya keras untuk menutupi identitas mereka," jelas David Macijek, peneliti senior untuk FortiGuard Labs milik Fortinet.

“Tinggi dugaan bahwa peningkatan adware Android disebabkan oleh para pengguna yang meng-install berbagai aplikasi yang diyakini sebagai aplikasi resmi namun memiliki kode adware di dalamnya," ujar Guillaume Lovet, Senior Manager di FortiGuard Labs.

Untuk melindungi diri, para konsumen dapat lebih berhati-hati lagi dengan cara memperhatikan syarat dan ketentuan yang diajukan oleh suatu aplikasi sebelum pemasangan. Konsumen disarankan untuk mengunduh aplikasi mobile yang telah memperoleh tingkat penilaian serta rekomendasi yang tinggi dari konsumen lainnya.

Tags: ,
About the Author

Isi dari blog ini adalah hasil penyuntingan dan penterjemahan dari artikel yang sudah ada diinternet, Kami hanya ingin mendedikasikan blog ini untuk penyebarluasan ilmu, informasi dan artikel menarik. Semoga bermanfaat.

Get Updates

ketik email anda di sini untuk berlangganan.

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Powered By Blogger
© 2013 Planet Anehnymous. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top