5 Peraturan Aneh Untuk Wisatawan di Berbagai Negara

Posted by Anehymous  |  at  01.25 No comments

Untuk menjaga ketertiban para wisatawan biasa, suatu negara akan membuat sebuah peraturan, namun di negara negara ini memiliki aturan yang unik dan sedikit aneh, nah Anda mau tahu seperti apa aturannya dan negara mana saja yang punya aturan aneh itu?

Simak 5 Aturan Aneh Untuk Wisatawan Di Berbagai Negara berikut ini:
1. Portugal – Dilarang  kencing di laut


Diportugal ada aturan unik ketika para wisatawan berada dipantai,  aturan unik ini adalah dilarang kencing di laut, aturan ini sengaja dilakukan semata mata untuk menjaga kebersihan air di pantai dan membuat orang lain serta masyarakat setempat nyaman bermain di pantai.

2. Venesia, Italia – Dilarang memberi makan merpati

Jika kamu berwisata ke kota Vanesia Italia maka jangn sekali sekali kamu memberi makan burung merpati yang berkeliaran sebab kamu akan didenda jika memberi makan burung burung yang ada, aturan ini sengaja diterapkan karena pemerintah setempat punya masalah dengan kotoran burung yang menempel di mana mana.
3. Athena, Yunani – Dilarang memakai sepatu high heels

Bagi wisatawan wanita yang gemar memakai sepatu high heels, siap-siap untuk melepasnya saat melancong ke Yunani. Pemerintah setempat melarang keras wanita yang memakai sepatu tersebut saat datang ke destinasi bersejarah, seperti situs-situs kuno di Athena. Mengapa? Karena sepatu high heels dianggap dapat merusak lantai-lantai pada bangunan-bangunan bersejarah di sana.
4. Swiss – Dilarang menyiram toilet setelah pukul 22.00

Di Swiss ada aturan aneh  yang melarang para penghuni hotel dan penginapan menyiram air diatas jam 22.00 tidak hanya melarang  menyiram air mereka juga melarang orang buang air di jam jam tersebut, mungkin alasannya karena menyiram air pada malam hari akan membuat berisik dan menggangu orang lain yang sedang tidur.
5. Alabama, AS – Diizinkan menutup mata saat menyetir
Ada peraturan aneh di Alabama, negara bagian As yang berada di selatan. Di sana meyarakat dan para wisatawan diperbolehkan menyetir kendaraan dengan mata tertutup. Soal ini, Telegraph pernah menulisnya. Peraturan itu dianggap berlebihan tapi benar adanya.

About the Author

Isi dari blog ini adalah hasil penyuntingan dan penterjemahan dari artikel yang sudah ada diinternet, Kami hanya ingin mendedikasikan blog ini untuk penyebarluasan ilmu, informasi dan artikel menarik. Semoga bermanfaat.

Get Updates

ketik email anda di sini untuk berlangganan.

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Powered By Blogger
© 2013 Planet Anehnymous. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top