5 karya manusia paling terkenal dan fenomenal didunia

Posted by Anehymous  |  at  04.13 1 comment


1.The Dreamliner



The Dreamliner adalah type pesawat  Boeing 787. Pesawat ini dibangun dengan material yang sangat berkualitas, dan juga dirancang sebagai pesawat yang  ramah lingkungan. Pihak Boeing menuturkan bahwa pesawat ini menggunakan bahan material yang terbuat dari serat karbon yang ringan dan kokoh. Tak jauh berbeda dari sebutanya yaitu "The Dreamliner" atau penerbangan impian, pesawat ini ditenagai oleh mesin Rolls-Royce Trent 1000 dan mesin General Electric GEnx 2B-12 yang sangat powerfull.
Ramah lingkungan karena pesawat ini dirancang agar irit bahan bakar, pesawat ini mampu menempuh dua kali jarak tempuh rata-rata Boeing 777. Sebagai pesawat terbaik di Dunia, fasilitas yang mumpuni bagi pilot tentunya sangat diperhatikan oleh pihak Boeing, karena secara tidak
langsung pilot adalah faktor utama bagi kenyamanan di dalam pesawat, maka dari itu pesawat ini dilengkapi dengan radar Honeywell versi terbaru yang dirancang guna memantau cuaca yang jauh di depan pesawat pada jarak 100 km.

2. Burj Khalifa


Burj Khalifa (nama sebelumnya burj dubai) , adalah gedung yang dinobatkan sebagai gedung pencakar langit buatan manusia tertinggi di dunia.Gedung ini terletak di kota Dhubai, Uni Emirat Arab. Diresmikan  tepatnya pada tanggal 4 Januari 2013 dengan ketinggian 828 meter atau 2.717 kaki, luarbiasa... berarti hampir 1 km. Dengan membangun Burj Khalifa ,akhirnya Arab melengserkan ketinggian Menara Radio Warsawa , sebagai bangunan tertinggi di dunia yang dibuat pada tahun 1974 (runtuh pada tahun 1991) dengan ketinggian 645,5 meter atau setara dengan 2.120 kaki pada tanggal 1 September 2008.

3. Oasis of The Seas


Oasis of The Seas adalah kapal pesiar terbesar dan termewah di seluruh dunia. Kapal dengan bobot seberat 225.280 ton ini menghabiskan dana sebesar Rp 14 Triliun untuk membuatnya. Kapal pesiar ini dilengkapi dengan 20 kabin bertingkat yang mampu menampung hingga 6300 penumpang. Jika kita melihat sekilas dari gambarnya tentu kita membayangkan harga yang sangat mahal karena mengingat biaya pembuatanya yang sangat fantastis tersebut, namun pada kenyataanya kita hanya cukup merogoh kocek sebesar Rp 50 juta selama 30 hari/1 bulan pelayaran diatas kapal, ya mungkin bisa dibilang "sangat" mahal (relatif) karena fasilitas yang ditawarkan dan diberikanya.

4. Channel Tunnel


Terowongan bawah tanah atau Channel Tunnel adalah terowongan rel kereta sepanjang 50 km (wow) yang terletak tepat di bawah selat United Kingdom, yaitu Selat Dover yang mengubungkan Kent, Cheriton, di Selatan Inggris Raya, dan Conquelles yang terletak di utara Perancis. Proyek stunning dan megah ini pada awalnya menemui jalan buntu dan berbagai kegagalan, namun pada akhirnya berhasil dirampungkan pada tahun 1994.
Channel Tunnel ini sebenarnya adalah terowongan terpanjang kedua di dunia setelah terowongan Seikan di Negri Matahari Terbit, Jepang. Terowongan yang memakan biaya pembangunan yang sangat fantastis ini dioperasikan oleh pihak Eurotunnel plc. Cunnel, Cunnel adalah kepanjangan dari Channel Tunnel.

5. Grand Canyon Skywalk


Grand Canyon adalah sebuah daerah berterbing-tebing curam layaknya bebatuan besar yang diukir dengan pahat.Liku-liku jurang yang dimiliki Grand Canyon merupakan terusan sungai Colorado yang terletak di Kota Arizona, Amerika Serikat. Perlu kita ketahui bahwa penyebab alam yang menakjubkkan ini adalah akibat erosi oleh air dan angin. Hampir dari 5 juta orang di seluruh dunia mengunjungi tempat wisata Grand Canyon Skywalk ini setiap tahunnya.
Untuk menikmati keindahan dan pemandangan di Grand Canyon,  anda dapat melihat dari atas melalui jalan melayang tapak kuda skywalk, atau jalan setapak yang melayang tinggi diatas permukaan tanah. ketinggian dari Skywalk ini tak kurang dari 4000 kaki atau sekitar 1219,2 meter dan panjang 65 kaki dari ujung tebing wisata skywalk. Pinggir-pinggir atau pemabatas jalan setapak ini dilapisi kaca DuPont™ SentryGlass® setebal 4 inch dan pengunjung juga diwajibkan untuk memakai kaos kaki anti gores bila ingin berjalan memutari skywalk-nya.


Sumber: http://artikel-luarbiasa.blogspot.com/2013/04/karya-manusia-paling-fenomenal-dan-terkenal-dunia.html#sthash.qQU3F6TI.dpuf

About the Author

Isi dari blog ini adalah hasil penyuntingan dan penterjemahan dari artikel yang sudah ada diinternet, Kami hanya ingin mendedikasikan blog ini untuk penyebarluasan ilmu, informasi dan artikel menarik. Semoga bermanfaat.

Get Updates

ketik email anda di sini untuk berlangganan.

Share This Post

Related posts

1 komentar:

  1. Maaf Ganggu, sesama umat manusia harus saling membantu
    disini aku ingin memberikan solusi untuk cara mendapatkan
    pundi pundi uang untuk menutupi kebutuhan, ini memang NYATA !!!
    Silahkan bergabung dengan keberuntungan yang melimpah
    di P-O-K-E-R-A-Y-A-M.co dan dapatkan jackpot ratusan juta
    Hanya dengan Minimal Deposit 10 ribu akan menjadi Rumah Mewah
    info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8E5205A

    BalasHapus

Powered By Blogger
© 2013 Planet Anehnymous. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top