Kenapa Blogger Harus Belajar SEO?

Posted by Anehymous  |  at  00.27 No comments


Kenapa Blogger harus belajar SEO? Kita pasti tahu bahwa SEO itu adalah topik yang sangat besar, meluas dan berjalan sangat cepat sesuai algoritme google.

Apa gunanya SEO? SEO berguna untuk meningkatkan posisi situs atau blog di Search Engine. Jadi, tanpa SEO blog kita pasti tidak akan berada di posisi yang bagus di Search Engine.

Kalau seperti ini, apa akibatnya? pasti blog anda tidak akan mendapat traffic yang lebih dari Search Engine.

Apa belajar SEO itu harus berbayar atau mengeluarkan uang? Tidak juga, anda bisa belajar SEO secara gratis dengan mendownload ebook SEO, melalui video Matt Cutts, belajar di blog ini, dan sebagainya. 

Kita langsung saja ke topik pembahasan, jadi mengingat anda sudah tahu bahwa belajar SEO itu dapat dilakukan secara gratis dan berbayar. Jadi, ada poin penting yang harus saya luruskan disini..
Kenapa Blogger Harus Belajar SEO?
Anda akan mendapat kunjungan pasif
Jadi kalau anda bisa membuat ranking website anda ada di urutan 10 besar, urutan 5 besar, urutan 3 besar, bahkan diurutan 1 besar, ketika orang mencari dengan kata kunci misalnya cara membuat email, cara mebuat wordpress, blog anda berada di urutan pertama, maka anda mendapatkan kunjungan secara pasif. 

SEO itu cukup mudah
Jika anda mengerti apa yang harus anda lakukan, saya akan jelaskan bagaimana cara lengkapnya di blog ini. Maka, SEO adalah mudah.

Tahan lama
Sekali anda bisa mencapai urutan teratas yaitu 10 besar, 5 besar, atau urutan pertama, maka biasanya jika anda tahu apa yang harus anda lakukan, anda akan bisa bertahan dengan waktu yang sangat lama.

Sangat tertarget
ketika orang mencari sesuatu di search engine mereka mengetikkan kata kunci tertentu, lalu keluarlah hasil 10 website yang paling relevan di mata google, bing, atau search engine lainnya.  ini dinamakan sangat tertarget.

Karena ketika orang mengetikan sebuah kata kunci mereka mempunyai sesuatu yang ingin mereka pecahkan, dan ketika blog anda muncul dan website anda relevan itu dinamakan sangat tertarget.

Jangkauan SEO itu luas
Jika Anda kembali memperhatikan aktifitas manusia di seluruh dunia, maka 70% dari orang - orang di seluruh dunia sudah menggunakan media internet untuk mencari informasi, bahkan bukan hanya mencari informasi saja, kemajuan teknologi bisa membuat internet menjadi sumber kehidupan bagi orang-ang saat ini.

Oleh karena itu dengan Anda menguasai teknik-teknik dalam SEO, maka kemungkinan besar Anda bisa sukses dalam sebuah penjualan atau layanan yang anda pasarkan lewat internet. 

SEO itu sederhana
Jadi, saya akan menjelaskan cara bagaimana website anda bisa ranking di Search Engine dengan sangat bagus tanpa rumit. Itulah kenapa saya namakan sederhana. 

Sangat logis
kalau anda melakukan tindakan tertentu atau sesuai dengan sistem, anda juga akan dipastikan mendapat hasil yang kurang lebih sama.

Jika anda melakukan tindakan tertentu, anda juga akan mendapatkan hasil tertentu. Itu yang namanya logis.

Jadi bukan sesuatu yang seperti seni, dimana kalau kita melakukan sesuatu hasilnya belum tentu, tetapi ini logis. 

Dan kalau anda melakukan sesuai apa yang anda pelajari, anda memiliki panduan yang tepat, mempunya sistem yang tepat, hasilnya itu bisa diprediksi. Itu yang namanya logis.

Sedikit tambahan dari saya, untuk mendapat posisi yang bagus di Search Engine, ada beberapa yang harus anda perhatikan dan praktekkan.
Cara sederhana menjadi top 10 Google

Nama domain yang sempurna
Apa itu nama domain yang sempurna? nama domain yg sempurna itu adalah jika diibaratkan website adalah toko anda, maka nama domain adalah merek dari toko anda. Misalnya caramembuatblog.com, itu adalah nama domain, kenapa nama domain itu sempurna? karena domain tersebut mengandung kata kunci yang tertarget.

Konten yang relevan dengan kata kunci yang anda targetkan
Awalnya anda harus tahu dulu, anda ingin di kata kunci apa? lalu anda membuat konten yang relevan dengan kata kunci yang anda targetkan. Kata kunci disini bisa berupa 1 kata kunci ataupun lebih dari 1 kata kunci.

Backlink berupa kata kunci (Anchor text) yang banyak
Anchor Text adalah teks yang terlihat oleh kita saat akan mengklik suatu link. Misalnya, jika anda manarget kata kunci "cara membuat email", apabila anda mendapat banyak Anchor text "cara membuat email". Maka, anda bisa saja dengan mudah mendapat posisi 1 di Google. 


Tapi sayangnya, untuk membangun link tidak semudah yang anda pikirkan. Tapi itu bisa anda hindari dengan membaca artikel ini Cara mendapatkan backlink berkualitas gratis dan berbayar

Tags:
About the Author

Isi dari blog ini adalah hasil penyuntingan dan penterjemahan dari artikel yang sudah ada diinternet, Kami hanya ingin mendedikasikan blog ini untuk penyebarluasan ilmu, informasi dan artikel menarik. Semoga bermanfaat.

Get Updates

ketik email anda di sini untuk berlangganan.

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Powered By Blogger
© 2013 Planet Anehnymous. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top