Cara Mempromosikan blog Itu Gampang - Gini Caranya

Posted by Anehymous  |  at  05.23 No comments




Cara Mempromosikan Blog itu memang gampang!! Banyak cara yang dapat ditempuh. Tapi ada satu hal yang harus diperhatikan dalam promosi blog dengan cara yang saya tulis disini, yaitu..

Promosi blog yang saya tulis dibawah ini memerlukan waktu luang yang cukup ataupun sangat lama. Jadi dalam meluangkan waktu untuk promosi sepenuhnya adalah di tangan anda.

Sebenarnya tidak ada promosi yang dapat meningkatkan pengunjung blog dalam sekejab, dan semuanya itu perlu waktu dan proses.

Kalau butuh proses dan waktu yang lama, lalu apa guna nya? Kegunaan yang paling utama dari promosi blog adalah agar traffic blog anda meningkat. 

Jadi mari kita bahas cara mempromosikan blog ini...

Cara Mempromosikan Blog Di Facebook
Sebenarnya ini adalah cara promosi blog yang paling mudah dan efektif. Jadi ikutilah langkah-langkah berikut..

YANG PERLU ANDA LAKUKAN
  1. Buatlah sebuah akun facebook, kemudian carilah teman sebanyak-banyaknya. Dan pastikan bahwa teman anda ada kaitannya tema blog anda. Misalnya tema blog saya ini adalah tutorial blog, jadi sebaiknya saya juga mencari teman yang bisa nge-blog.
  2. Buatlah artikel yang judulnya menarik minat teman untuk mengklik. Kemudian silakan share artikel tersebut di facebook.
BERAPA POTENSI TRAFFIC YANG AKAN DIDAPAT?
Misalnya, teman facebook anda berjumlah 2000 orang. Jika dari 2000 teman, yang mengklik dan mengunjungi blog anda adalah 25 % dari semuanya, maka traffic blog anda minimal adalah 500 orang perhari. Dan ini adalah hasil yang lumayan.

Bayangkan saja jika anda memiliki beberapa akun facebook yang memiliki teman yang berbeda di setiap akun. Kemudian anda share artikel anda. Dan berapa traffic yang anda peroleh?

KELEMAHAN METODE INI:
  1. Pastinya butuh waktu dan proses, tapi ini bukan masalah yang besar. Karena semua cara mempromosikan blog itu memang butuh waktu.
  2. Kesulitan dalam mendapat teman. Nah, ini adalah masalah yang sering dialami oleh blogger dalam mencari teman, antara lain..
  1. Kebanyakan orang tidak mengkonfirmasi sebagai teman karena tidak kenal dengan anda
  2. Kesulitan mencari teman yang ada kaintannya dengan tema situs anda. Dan..
  3. Jika terlalu berlebihan dalam meminta permintaan pertemanan kepada orang lain, maka bisa saja akun facebook anda di blokir sementara. Dan ini butuh waktu untuk menunggu masa pemblokiran selesai  
Cara Mempromosikan Blog Di Twitter
Twitter juga bisa membantu proses promosi blog anda. Jadi silahkan lakukan proses promosi di Social Network Micro Blogging ini.


YANG PERLU ANDA LAKUKAN: 
  1. Ajaklah banyak orang lain untuk saling follow dan follow back.
  2. Jika sudah memiliki banyak followers, silahkan anda postingan tweet rutin, dan sesekali  sisipkan artikel blog anda.
KELEMAHAN METODE INI:
Tantangan terbesar dari twitter yaitu mendapatkan followers. Perlu anda cermati bahwa account twitter yang cukup laris umumnya adalah account twitter yang menawarkan tulisan bahasa motivasi, kata-kata keren, atau beberapa info terbaru, berita yang hot. Jadi jika bisa, buatlah account twitter yang bertema seperti itu serta kelola layaknya blog anda sendiri.

Cara Mempromosikan Blog Dengan Blogwalking
Blogwalking adalah cara yang paling banyak dilakukan oleh blogger dalam melakukan promosi. Blogwalking selain dapat meningkatkan pengunjung blog, blogwalking juga dapat mempererat pertemanan sesama blogger dan merampingkan alexa.

Jadi, apa yang dimaksud melakukan blogwalking? Blogwalking adalah kegiatan untuk mengunjungi blog yang memasang chat box pada blognya. 

YANG PERLU ANDA LAKUKAN:
  1. Cari blog yang memiliki chat box yang ramai, kumpulkan sebanyak-banyaknya. Bagaimana cara mengetahui chat box yang ramai? lihat komentar di chat box tersebut dalam sehari. Jika banyak yang berkomentar disana, berarti chat box tersebut ramai. Dan itu pantas untuk dikumpulkan.
  2. Silahkan berkomentar di chat box dengan menautkan link ke blog anda.
KELEMAHAN METODE INI 
  1. Jarang sekali blog yang memasang Chat Box.
  2. Kalaupun ada, jarang sekali Chat Box yang ramai
BERAPA POTENSI TRAFFIC YANG AKAN DIDAPAT?
Jika anda sudah berkomentar dan menautkan link ke blog anda di Chat Box blog orang lain, dan masing-masing chat box menghasilkan 3-4 pengunjung. Maka berapa jumlah pengunjung jika anda mengumpulkan 100 chat box? maka blog anda mendapat tambahan 300-400 pengunjung.

Cara Mempromosikan Blog Dengan Youtube
Youtube adalah salah satu situs video yang terkenal di dunia dan memliki jumlah visitor perhari yang luar biasa. Dan dengan memanfaatkan situs tersebut untuk berpromosi, maka bisa saja blog anda juga akan mendapat banyak visitor. 

YANG PERLU ANDA LAKUKAN:
  1. Buatlah sebuah akun youtube, anda terlebih dahulu harus memiliki gmail.
  2. Kemudian buatlah sebuah video yang didalamnya ada URL blog anda. Atau juga bisa menautkan lnk blog anda di deskripsi video tersebut. Usahakan video tersebut banyak dicari orang dan relevan dengan blog anda.
BERAPA POTENSI TRAFFIC YANG AKAN DIDAPAT?
Jika 1 video anda dikunjungi 15 orang perhari dan 5 orang mengunjungi blog anda, berapa orang yang akan mengunjungi blog anda jika anda memiliki 20 video? berapa pengunjung blog anda dalam sebulan? bukankah ini perolehan yang sangat baik?

Cara Mempromosikan Blog Di Social Bookmark
Social Bokmarking adalah situs untuk submit artikel di blog kita. Keuntungan dari Social Bookmark selain meningkatkan pengunjung blog anda, juga bisa mendapat backlink jika social bookmark tersebut Dofollow.



Lihat list Social bookmark dibawah ini.. 

  1. InfoGue memiliki PR 4
  2. SitusPortal memiliki PR 3
  3. Bookmark Indonesia memilki PR 2
  4. Tunden memiliki PR 2
  5. LenteraSEO memiliki PR 1
  6. MyBlogPost memiliki PR 1
  7. Dofollow.web.id memiliki PR 1
  8. Sosbok memiliki PR 0
YANG PERLU ANDA LAKUKAN: 
  1. Buatlah akun di Social Bookmark diatas
  2. Buatlah artikel di blog anda, pastikan sudah terindeks di google. Cara mengetahui nya, masuk ke google >> ketikkan site:url artikel, jadi seperti ini site:http://urlblog/2013/06/artikel-saya.html, kemudian tekan ENTER. Jika muncul artikel blog anda, berarti sudah terindeks.
  3. Silahkan masukkan satu per satu artikel anda kedalam akun situs Social Bookmark diatas.
KELEMAHAN METODE INI 
  1. Metode ini rumit karena harus submit satu persatu artikel anda
BERAPA POTENSI TRAFFIC YANG AKAN DIDAPAT?
Artikel anda di situs Social Bookmark bisa jadi peringkatnya lebih baik dari blog anda di Google. Jadi jika situs Social bookmark mendapat pengunjung, maka akan mengarahkannya ke blog anda. Jadi berapa pengunjung yang akan anda dapat?

OK, jadi untuk melakukan promosi, ada banyak metode yang bisa kita tempuh. Ingat! promosi diatas memerlukan waktu yang cukup lama, dan tidak ada yang namanya cara promosi yang berlebihan.


Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Tags:
About the Author

Isi dari blog ini adalah hasil penyuntingan dan penterjemahan dari artikel yang sudah ada diinternet, Kami hanya ingin mendedikasikan blog ini untuk penyebarluasan ilmu, informasi dan artikel menarik. Semoga bermanfaat.

Get Updates

ketik email anda di sini untuk berlangganan.

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Powered By Blogger
© 2013 Planet Anehnymous. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top