Apa itu Over Optimization pada blog?

Posted by Anehymous  |  at  01.13 1 comment






Apa itu Over Optimization pada blog - Over optimization adalah proses berlebihan dalam melakukan optimasi. Ini juga termasuk dalam penyebab kegagalan dalam SEO, yang mengakibatkan blog anda akan berada di posisi yang jelek atau juga bisa hilang dalam indeks google.

Anda pasti tahu bahwa google selalu mengupdate blog atau situs "spam" yang melakukan over optimization (optimasi berlebihan). Jadi, berhati-hatilah dalam mengoptimasi situs/blog anda agar tidak masuk spam google. Over optimize ini memang bisa mengoptimalkan situs di SEARCH ENGINE, tapi di sisi lain, cara ini sangat tidak diajurkan karena google tidak suka situs seperti ini.

Hal-hal yang dapat mengakibatkan OVER OPTIMIZATION antara lain:

Teks Tersembunyi
Hidden Text atau teks tersembunyi yaitu teks yang dibuat agar tidak tampak oleh pembaca sehingga mereka tidak bisa lihat apa yang mereka klik. Trik ini bisa dicapai dengan bermain-main dengan warna. Sebagai perumpamaan, teks putih tak lagi nampak dengan latar belakang putih. Teknik-teknik ini tidak etis, serta curang. serta anda tidak boleh memakainya.

Interlink tiap halaman berlebihan
Interlinking dalam website adalah praktek teknik SEO yang baik dan disukai google. Google selalu merekomendasikan kepada semua pemilik blog untuk selalu melakukan interlink. Dalam hal Over Optimization, sebagian webmaster melakukan interlink yang terlalu banyak, lebih dari sebagian link di tiap posting menuju pada halaman yang sama. Dan lebih parah lag, mereka mebuat link berkali-kali ke homepage mereka. 

Terlalu banyak melakukan EMPHASIZE
EMPHASIZE itu seperti menambah bold, italic, underline. Dan jika terlalu berlebihan, bisa saja mengalami Over Optimization.

Keyword Density berlebiahan
Menggunakan terlalu banyak keyword pada judul, meta deskripsi, Title Tag, dan lain-lain dianggap sebagai over-optimasi. Karena menempatkan keyword yang lebih yaitu usaha untuk memperoleh perhatian dar mesin pencari seperti google. Google sudah mulai menghukum website yang mempunyai kepadatan kata kunci yang tinggi.

Menambah banyak backlink dalam waktu yang singkat
Terlalu banyak backlink bisa terkena Over Optimization, apalagi jika Anchor Text yang digunakan tidak memiliki variasi yang banyak

Terlalu banyak Duplicate Content dalam blog
Ini adalah hal yang sering dilakukan pemula, meng-copy paste artikel yang mereka miliki dan kemudian akan diposting kembali ke dalam blognya. Dan bertujuan untuk menguasai halaman pencarian google. Mereka berharap agar mendapat kunjungan lebih dari Google dengan memposting artikel yang sama. Ini adalah aktifitas yang sangat merugikan blog.

Jadi itulah sebagian hal-hal yang dapat menyebabkan OVER OPTIMIZATION, saya yakin ini adalah 80 % dari seluruhnya. Jika anda sering melakukan hal-hal seperti diatas, segera hentikan agar anda tidak terkena OVER OPTIMIZATION.

Sedangkan apa saja hukuman jika anda terkena OVER OPTIMIZATION?
  • Sanksi yang paling ringan adalah halaman artikel anda akan ditendang atau artikel anda tidak berada pada posisi yang bagus.
  • Sanksi yang lumayan berat adalah halaman artikel anda akan dihapus dari indeks google
  • Sanksi yang paling berat adalah blog anda bisa terhapus beserta akun google blog tersebut.
OVER OPTIMIZATION ADALAH SANKSI YANG SANGAT BERAT. BANYAK BLOG BERTRAFIK PULUHAN RIBU PER HARI DROP MENJADI PULUHAN PENGUNJUNG SAJA PER HARI...

Mungkin itu saja pembahasan tentang OVER OPTIMIZATION ini....


Tags:
About the Author

Isi dari blog ini adalah hasil penyuntingan dan penterjemahan dari artikel yang sudah ada diinternet, Kami hanya ingin mendedikasikan blog ini untuk penyebarluasan ilmu, informasi dan artikel menarik. Semoga bermanfaat.

Get Updates

ketik email anda di sini untuk berlangganan.

Share This Post

Related posts

1 komentar:

  1. Saya sedang mencari keyword over optimization, bagus informasinya . Saya kena berhati-hati lepas ini.

    BalasHapus

Powered By Blogger
© 2013 Planet Anehnymous. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top